Peduli Sesama, Bhayangkari Cabang Trenggalek Inisiasikan Bakti Sosial Donor Darah

Polres Trenggalek – Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020, Polres Trenggalek kembali menggelar aksi sosial donor darah.

Kegiatan yang diprakarsai Bhayangkari Cabang Trenggalek ini diselenggarakan di aula Mapolres Trenggalek dengan peserta anggota Polri, Polwan, Bhayangkari Pengurus dan Ranting se-jajaran Polres Trenggalek, Sabtu (22/8/2020).

Dalam keterangannya, Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek, Ny. Sengky Doni Sembiring menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Bhayangkari dan seluruh keluarga besar Polres Trenggalek kepada sesama.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air tidak menyurutkan langkah untuk berbuat kebaikan, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan aksi kemanusiaan tersebut.

Dari pantauan redaksi sendiri, beberapa personel termasuk anggota Bhayangkari Polsek Bendungan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Di luar sana masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan darah. Setetes darah sangat berarti bagi mereka,” kata Aiptu Adi Purwanto usai mendonorkan darahnya di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut Aiptu Adi menuturkan, guna mensukseskan bakti sosial donor darah ini, Bhayangkari Cabang Trenggalek sengaja menggandeng PMI Trenggalek dan Urdokkes Polres Trenggalek.

“Peserta tidak terbatas dari lingkup internal saja, melainkan juga untuk masyarakat umum yang kebetulan sedang berada atau berkunjung di Polres Trenggalek. Sekitar 200 orang bahkan lebih telah ikut donor darah hari ini,” tandas Aiptu Adi.

Sementara itu, panitia penyelenggara sendiri berharap, dengan bakti sosial ini bisa menambah stok kebutuhan darah di Kabupaten Trenggalek sekaligus membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.