Peringati HKGB ke-68, Bhayangkari Trenggalek Gelar Donor Darah

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian dan Bhayangkari mengikuti bakti sosial donor darah di Mapolres Trenggalek. Aksi donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari Cabang Trenggalek. Sabtu (22/8).

Beberapa personel Polri dan Bhayangkari terlihat sudah menempatkan  diri pada velbed yang telah disiapkan berjajar rapi disisi kanan kiri lengkap dengan tenaga medis yang mengenakan APD. Sementara anggota yang lain antri dengan tertib dilokasi pemeriksaan kesehatan.

Nampak hadir ditengah-tengah para peserta donor darah antara lain Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Sengky Doni Sembiring beserta para pengurus Bhayangkari Cabang dan ranting se Kabupaten Trenggalek.

Istri dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menerangkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bhayangkari kepada sesama. Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 yang msih melanda tanah air tidak menyurutkan langkah untuk berbuat kebaikan. Salah satunya adalah dengan melakukan donor darah.

“Diluar sana masih banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan darah. Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka” ungkap Ny. Sengky.

Lebih lanjut Ny. Sengky menuturkan, guna mensukseskan bakti sosial donor darah ini, pihaknya sengaja menggandeng PMI dan Urkes Polres Trenggalek. Sementara untuk peserta tidak terbatas  pada anggota Polri dan Bhayangkari saja melainkan juga masyarakat umum lainnya yang kebetulan sedang berada atau berkunjung di Mapolres Trenggalek.

“Puji syukur, sejak dibuka tadi pagi hingga selesai ada 200 orang lebih yang telah ikut mendonorkan darahnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Ungkap Ny. Sengky

Pihaknya berharap, dengan bakti sosial donor darah ini, bisa menambah stok kebutuhan darah di Kabupaten Trenggalek dan membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.