Polsek Dongko dan Bhayangkari di Aksi Sosial Donor Darah Peringatan HKGB ke 68

 

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68, Bhayangkari Cabang Trenggalek kerja bareng dengan PMI Kabupaten Trenggalek menggelar bakti sosial donor darah yang bertempat di hall pujasera timur Mapolres Trenggalek.

Atas adanya kegiatan itu, personel Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama anggota Bhayangkari Ranting Dongko tak ketinggalan hadir untuk mengikuti aksi sosial donor darah dan siap menempatkan diri antri dengan tertib dilokasi pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan lolos pemeriksaan pertama kemudian langsung persiapan pengambilan darah di velbed yang telah disiapkan dengan tenaga medis yang mengenakan APD.

Ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggota bersama anggota Bhayangkari ranting Dongko untuk ikut dalam kegiatan kemanusiaan donor darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68.

“Pada aksi sosial donor darah peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 hari ini, kami kirimkan sebanyak 10 anggota terdiri dari 5 personel Polri dan 5 anggota Bhayangkari Ranting Dongko,” kata Kapolsek Dongko AKP Rohadi.

Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi ladang amal bagi anggota yang mengikuti dan juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan, imbuhnya.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Sengky Doni Satria Sembiring, menerangkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bhayangkari kepada sesama. Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 yang msih melanda tanah air tidak menyurutkan langkah untuk berbuat kebaikan. Salah satunya adalah dengan melakukan donor darah.

“Diluar sana masih banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan darah. Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka” ungkap Ny. Sengky.

Lebih lanjut Ny. Sengky menuturkan, guna mensukseskan bakti sosial donor darah ini, pihaknya sengaja menggandeng PMI dan Urkes Polres Trenggalek. Sementara untuk peserta tidak terbatas pada anggota Polri dan Bhayangkari saja melainkan juga masyarakat umum lainnya yang kebetulan sedang berada atau berkunjung di Mapolres Trenggalek.

“Puji syukur, sejak dibuka tadi pagi hingga selesai ada 200 orang lebih yang telah ikut mendonorkan darahnya bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Tutur Ny. Sengky

Pihaknya berharap, dengan bakti sosial donor darah ini, bisa menambah stok kebutuhan darah di Kabupaten Trenggalek dan membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.