Public Address untuk Sosialisasikan Inpres, Setiap Hari di Digelar Polsek Kampak

Polres Trenggalek – Gencar mengkampanyekan pencegahan penularan virus corona, anggota kepolisian sektor Kampak rutin lakukan Public Address untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Jumat (21/08).

Dengan menggunakan mobil dinas strada, dan pengeras suara portable, Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Bripka Murtopo, dan Babinsa Serda Joko Wiyono tadi malam, Jumat (21/08), melakukan public address serta mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dengan patuhi protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kampak.

Tempat-tempat yang menjadi sasaran public address kali ini diantaranya adalah Warkop Mbah Mo Desa Ngadimulyo, Warung Bakso Pak Tolu, Mushola Jabon, dan Warkop Pratama Desa Ngadimulyo.

Kegiatan public address tersebut dimulai dengan petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak aman, dan cuci tangan dengan air mengalir untuk mencegah penyebaran covid-19, kemudian dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 dan menempelkan stiker Instruksi Presiden di lokasi-lokasi yang menjadi sasaran public address.

“Dalam kegiatan public address tadi malam, di imbau kepada selruruh masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan untuk mencegah semakin bertambahnya warga yang terinfeksi oleh virus Covid-19. Kami imbau para warga untuk jaga jarak aman minimal 1,5 meter, rajin cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat beraktivitas, dan jaga pola hidup sehat dan bersih, kemudian kami lanjutkan dengan menjelaskan Inpres No 6 Tahun 2020 kepada para warga masyarakat,” ujar Bripka Murtopo yang ditemui seusai bertugas.