Tak diam di Kantor, Kapolsek Dongko ajak Anggota Sambang Tokoh

Polres Trenggalek – Tak mau diam dikantor, siang ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengajak anggota untuk melaksanakan patroli harkamtibmas dan door to door silahturahmi ke rumah tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Dongko.

Seperti terlihat kali ini Kapolsek Dongko AKP Rohadi dan anggota silahturahmi kerumah tokoh masyarakat Desa Pandean yakni saudara Wahyudianto, tidak cukup berhenti disitu saja kemudian dilanjutkan sambang ke Desa Watuagung dengan singgahi rumah bapak Imam Mustamar.

Dikesempatan tersebut Kapolsek Dongko berbincang seputar situasi terkait keamanan lingkungan juga mengajak kerjasama dalam usaha menyadarkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah serta menanggulangi penyebaran covid-19 dengan membagi serta menempelkan leaflet Inpres No.6 tahun 2020 di titik strategies.

Ditemui tim ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menjelaskan, kegiatan door to door atau sambang adalah usaha untuk merangkul sekaligus membina agar potensi masyarakat bisa berperan aktif memelihara situasi keamanan di lingkungan sekaligus menggugah kesadaran masyarakat agar mereka bisa terus produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi global Covid-19.

“Kami terus tancap gas lakukan door to door atau sambang guna merangkul dan mengajak semua element termasuk tokoh masyarakat agar ikut berperan aktif dalam memelihara kamtibmas juga dengan penuh kesadaran membantu tugas kepolisian demi menciptakan situasi yang aman dan damai, serta bersama mensosialisasikan Inpres No. 6 tahun 2020 sampai ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga semuanya bisa bergotong-royong dan patuh juga disiplin protokol kesehatan,” jelas Kapolsek Dongko.

Semoga dengan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang mantap dan kehadiran kami dapat lebih dirasakan manfaatnya, pungkas AKP Rohadi.