Keramaian Pasar Mengundang Pelaku Kejahatan Melancarkan Aksinya

Polres Trenggalek – Wilayah Kecamatan Karangan terletak di tengah-tengah Kabupaten Trenggalek, terdapat banyak Pasar yang beroperasi pada siang dan malam hari, Sebagian ada yang beroperasi pada saat pagi menjelang subuh dan ada pula yang hanya beroperasi pada hari-hari pasaran tertentu saja.

Salah satunya Pasar yang terletak di Dusun Pinggirsari Desa Karangan Kecamatan Karangan, Pasar ini hanya beroperasi pada saat pagi menjelang subuh. Karena letaknya yang sangat strategis dipusat keramaian Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, pasar ini selalu ramai pengunjung sehingga dapat mengundang para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Hal tersebut meningkatkan kerawanan terjadinya tindak kejahatan. Oleh karena itu petugas dari Polsek karangan selalu memantau situasi dan kondisi wilayah pasar. Disela-sela dialognya dengan para penjual dan pengunjung, petugas tak Bosan, selalu menyampaikan pesan Kamtibmas. serta menghimbau sehubungan dengan Inpres No 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Di pasar sangat rawan terjadi tindak kejahatan, seperti jambret, copet dan juga 3C (curas, curat dan curanmor). Untuk itu para penjual dan pengunjung pasar diharapkan berhati-hati dan selalu waspada terhadap barang-barang bawaannya, serta dihimbau untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat beraktifitas di Pasar.”ucap Aiptu Sarmin.

Selain itu kepada para pedagang diharapkan agar lebih teliti ketika menerima uang dari pembeli, cek baik-baik untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu,serta mengingatkan untuk memastikan mengunci kendaraan yang di parkir sekitar areal pasar untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan Curanmor.