Personel Polsek Kampak Hadir Bhakti Sosial Donor Darah

Polres Trenggalek – Sabtu pagi kemarin, dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020, Polres Trenggalek kembali menggelar aksi sosial donor darah. Tak terkecuali personel Polsek Kampak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Minggu (23/8).

Kegiatan yang diprakarsai Bhayangkari Cabang Trenggalek ini diselenggarakan di ruang publik Mapolres Trenggalek dengan peserta anggota Polri, Polwan, Bhayangkari Pengurus dan Ranting se-jajaran Polres Trenggalek.

Ditemui usai kegiatan, Iptu Andi yang memimpin anggota nya donor menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Personel Kepolisian kepada sesama.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda sekarang, kita sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat, sudah semestinya Polri wajib melakukan kegiatan kemanusiaan dalam rangka meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan kegiatan donor ini.

Berdasar pantauan redaksi dilapangan, 7 personel polsek Kampak termasuk anggota Bhayangkari Polsek Bendungan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“banyak saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka,” jelas Iptu Andi.

Lebih lanjut Iptu Andi menuturkan, dalam rangkaian bakti sosial donor darah ini, Bhayangkari Cabang Trenggalek menggandeng PMI Trenggalek dan Urdokkes Polres Trenggalek.

“7 personel dari Polsek Kampak hadir menyumbangkan darahnya dan saya selaku Kapolsek sangat berharap, semoga membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” tutup Kapolsek.