Tiap Hari, Polsek Watulimo Gencar Sosialisasikan Taat Prokes

Polres Trenggalek – Kepolisian terus menggencarkan kegiatan preemtif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Trenggalek. Hampir setiap hari bisa dipastikan ada saja kegiatan yang di gelar khususnya dipusat-pusat keramaian dan perbelanjaan, serta tempat wisata.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Watulimo bersama personel TNI dari Koramil Watulimo serta Satpol PP di sejumlah lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Minggu (23/8).

Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno yang memimpin langsung mengatakan kampanye ini terkait dengan Prokes dan sosialisasi Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid -19.

“Kita terus mensosialisasikan Inpres nomor 6 tahun 2020 secara masif agar tumbuh kesadaran masyarakat patuh protokol kesehatan.” Ujar Aiptu Sutikno.

“Kita utamakan sosialisasi di tempat-tempat keramaian seperti  tempat wisata, pasar tradisonal dan lokasi lain yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, petugas gabungan juga membagikan masker gratis kepada para pengunjung yang kebetulan berada di lokasi wisata tersebut. Pihaknya juga membagikan dan menempelkan pamflet tentang Inpres berikut sanksi bagi yang melanggar diantaranya teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administratif dan penghentian penutupan sementara penyelenggara usaha.

“Kepada pengunjung maupun siapapun yang beraktivitas di luar rumah kami minta untuk selalu memakai masker, menyediakan cuci tangan atau hand sanitizer dan mengatur jarak antar pengunjung guna memutus mata rantai Covid-19” lanjut Aiptu Sutikno.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan dengan upaya persuasif ini kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan semakin meningkat selaras dengan menurunnya angka covid-19 di Kabupaten Trenggalek