Tingkatkan Disiplin Masyarakat, Siang Malam Polsek Dongko Sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020

Polres Trenggalek – Setelah dikeluarkannya Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19. Pihak Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus gerak tanpa henti siang dan malam untuk menindaklanjuti sekaligus menyebarkan.

Seperti terlihat malam ini dilakukan oleh anggota patroli dari Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh Kanit Sabhara AIPTU Muryanto bersama AIPTU Sujito melakukan sosialisasi kepada nasabah anjungan tunai mandiri (ATM) milik BRI Unit Dongko dan kepada pengelola BIMA tour and travel terkait Inpres No.6 Tahun 2020 sekaligus memasang leaflet atau selebaran agar bisa dibaca masyarakat.

Ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menuturkan sosialisasi dan pamasangan leaflet Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 ini adalah sebagai tindak lanjut upaya Polri dalam pencegahan penularan Corona Virus di masyarakat.

“Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan, anggota kami lakukan pemasangan leaflet Inpres No.6 tahun 2020. Selain itu kami juga mensosialisasikannya dengan bentuk public address, agar mudah diketahui oleh masyarakat secara luas, sehingga semuanya bisa patuh protokol kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya perlindungan kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Atas upaya ini masyarakat diharapkan dapat faham dan mematuhi apa isi dari Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), tandas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.