Larangan Pelihara Jenggot Dalam Sikap Tampang

Polres Trenggalek – Senin ( 24/8 ), di depan Mako Polsek Pule Polres Trenggalek dilakukanya kegiatan senin tertib yang dilakukan unit provos Polsek Pule. Kegiatan dilaksanakan Aiptu Imam Mnasur dalam memeriksa kelengkapan surat dan sikap tampang anggota Polsek.

” Tidak diharapkan anggota memelihara jenggot meski tertutup sedang menggunakan masker, dalam performance Polri pakaian dinas tidak dibenarkan jenggot ada. Kita akan lakukan pengecekan terus disiplin anggota,” ucap Aiptu Mansur dengan nada tegas.

Indonesia secara normatif-konstitusional adalah negara berdasarkan hukum, atau yang sering disebut sebagai negara hukum. Ditengah-tengah itu, polisi merupakan salah satu pilar yang penting, karna badan tersebut mempunyai peranan yang sangat penting dalam mewujudkan janji-janji hukum menjadi kenyataan. Kita dapat melihat pada era Reformasi telah melahirkan paradigma baru dalam segenap tatanan kehidupan bermasyrakat, berbangsa dan bernegara yang ada dasarnya memuat koreksi terhadap tatanan lama dan penyempurnaan kearah tatanan indonesia baru yang lebih baik.

Paradigma baru tersebut antara lain supermasi hukum, hak azasi manusia, demokrasi, transparansi dan akuntabilitas yang diterapkan dalam praktek penyelenggara pemerintahan negara termasuk didalamnya penyelenggaraan fungsi Kepolisian, diawali dari dalam Personel Polri berkomitmen membangun kepercayaan masyarakat.