Latih Kedisiplinan Personel, Kanit Provost Bersama Wakapolsek Lakukan Program Senin Tertib

Polres Trenggalek – Setiap hari senin setelah apel pagi dimanfaatkan oleh Polsek Kampak untuk melakukan pengecekan kedisplinan para personel melalui program rutin Senin Tertib. Dipimpin oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. bertempat di halaman Mapolsek Kampak pemeriksaan kedisiplinan meliputi sikap tampang, dan juga kelengkapan administrasi anggota. Senin (24/08).

Didampingi Kanit provost Polsek Kampak Aiptu Sulisno, Ipda Henri pun tampak memeriksa kelengkapan maupun sikap tampang personel satu-persatu. Sambil melakukan pemeriksaan, ia juga memberikan arahan kepada setiap personel tentang pentingnya kedisiplinan dalam bertugas bagi para anggota Polri.

“Adapun kegiatan ini dilakukan seminggu sekali setiap hari Senin karena sesui dengan program satuan atas yaitu Senin tertib, sedangkan sasaran pemeriksaan di antaranya sikap tampang mulai dari memeriksa sepatu, baju, tutup kepala dan rambut, selain itu provost juga memeriksa identitas diri seperti kelengkapan Kartu Tanda Penduduk, Surat Ijin Mengemudi, Surat Tanda Nomor Kendaraan serta Kartu Tanda Anggota dengan tujuan untuk memastikan bahwa identitas tersebut masih berlaku.” ucap Ipda Henri.

Sementara itu, dari hasil pemeriksanaan hari ini Ipda Henri mengatakan bahwa Kanit Provost tidak menemukan adanya pelanggaran anggota.

“Dalam menanamkan kedisiplinan pada anggota dimulai dari hal yang kecil, hal ini dilakukan untuk mengingatkan pada seluruh anggota untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun,” pungkas Ipda Henri.