Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Watulimo Sosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020

Polres Trenggalek – Setelah kegiatan rutin apel pagi, personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek khususnya Bhabinkamtibmas serentak melakukan kegiatan preemtiv berupa penyampaian sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di tempat tempat yang menjadi perhatian masyarakat serta door to door system. Senin (24/8).

Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan bahwa sosialisasi maupun penempelan leaflet ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan pencegahan wabah Covid-19.

“Kampanye ini merupakan tindak lanjut dari implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ujar Budi Prayitno.

Lebih lanjut Aiptu Budi selain penyebaran dan penempelan leaflet di seluruh kantor Desa yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek serta tempat strategis lainnya untuk menjadi perhatian masyarakat, personel Bhabinkamtibmas juga membagikan masker kepada warga Desa binaannya.

“Kita terus menyampaikan sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 secara masif agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan kapan saja dan dimana saja,” lanjut Budi.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa Kepolisian terus berupaya dengan berbagai cara untuk mensosialisasikan antisipasi terhadap Virus Corona guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat sebagaimana perintah undang-undang.

“Selain penyebaran leaflet ini, kami juga menyampaikan sosialisasi secara langsung dari satu tempat ke tempat lainnya agar masyarakat juga ikut waspada terhadap ancaman penyebaran virus Corona,” pungkasnya.