Sambangi Warung juga Kios, Polisi lakukan Edukasi dan Sosialisasi

Polres Trenggalek – Siang ini Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki bersama Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto menggerakkan petugas patroli untuk pelaksanaan
edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Intruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Terlihat pada kesempatan ini Wakapolsek bersama Provos dan petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek menyambangi pemilik warung juga kios dan tempat-tempat lainnya yang biasa banyak dikunjungi masyarakat.

Ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki mengatakan untuk menumbuhkan kesadaran disiplin masyarakat agar senantiasa patuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker tatkala keluar rumah ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami terus berupaya menumbuhkan kesadaran disiplin masyarakat agar senantiasa patuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker tatkala keluar rumah ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Kami terus melanjutkan sosialisasi Inpres No. 6 tahun 2020. Dan setelah upaya ini diketahui masyarakat maka selanjutnya penerapan tindakan hukumnya,” ujar Wakapolsek Dongko.

Sementara dilokasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menuturkan karena mempertimbangkan segala aspek situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran virus corona atau Covid-19, maka pemerintah dalam hal ini Presiden telah mengeluarkan intruksi yang tertuang dalam INPRES No.6 tahun 2020.

“Dengan mempertimbangkan segala aspek situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, maka pemerintah dalam hal ini Presiden telah mengeluarkan intruksi yang tertuang dalam INPRES No.6 tahun 2020 guna penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur AKP Tri Basuki.

Atas hal tersebut, kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek mengawal karena apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan INPRES No.6 tahun 2020 ini, wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, imbuhnya.

Semoga dengan hal ini harapan tebesarnya adalah semuanya dapat bergotong-royong dalam pencegahan covid-19 sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19 yang pada akhirnya masyarakat semakin produktif, tandas Kapolsek Dongko.