Sambil Serukan Patuhi Prokes, Iptu Andi Berikan Arahan saat Giat Santunan Anak Yatim

Polres Trenggalek – Sebagai wujud dukungan aparat penegak hukum terhadap kegiatan santunan untuk warga yang membutuhkan uluran tangan, pada pagi hari kemarin Kapolsek Kampak beserta anggota-anggotanya ikut hadir dalam kegiatan santunan dan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Barokah bertempat di Masjid Baitul Muttaqien RT 04 RW 01 Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Minggu (23/08).

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama anggota SPKT Polsek Kampak Aiptu Sumani, Bripka Imron Rosyadi, anggota Reskrim Polsek Kampak Bripka Puguh Riyanto, S.H., hadir bersama dengan tim Satgas Covid-19 Desa Bendoagung untuk mendampingi sekaligus mengamankan kegiatan santunan yang digelar oleh Ketua Yayasan Al-Barokah Ibu Badriyah Ilyas dan para anggota yayasan al-Barokah Desa Bendoagung.

‘Kegiatan sosial seperti ini sangat didukung oleh Polri. Tanpa diminta bantuan untuk pengamanan pun kami akan selalu hadir. Dan pada kesempatan seperti ini kami manfaatkan untuk mendekatkan diri pada masyarakat” jelas Iptu Andi.

Sebelum memasuki lokasi kegiatan santunan, tim Satgas Covid-19 desa Bendoagung terlebih dahulu memeriksa suhu badan para tamu undangan dengan menggunakan thermogun, kemudian diarahkan untuk cuci tangan dengan sabun dan air bersih, selanjutnya undangan dipersilahkan untuk memasuki masjid dan duduk sesuai dengan jarak yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan ini dilaporkan sebanyak 50 orang penerima santunan yang terdiri dari para warga dhuafa dari Desa Bogoran. Sebanyak 50 orang tersebut telah mendapatkan bantuan dari Yayasan Al-Barokah berupa sembako dan uang tunai.

Dalam sambutannya Kapolsek Iptu Andi menyampaikan beberapa pesan terkait kamtibmas sekaligus mensosialisasikan Inpres Nomor 06 tahun 2020 kepada para warga yang hadir.

“Kami berpesan kepada para hadirin kegiatan santunan dan bhakti sosial jamaah Al-Barokah agar menyampaikan setiap permasalahan kamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat kepada kami. Selain itu mulai tanggal 24 Agustus 2020 Inpres Nomor 6 tahun 2020 sudah mulai diberlakukan, sehingga warga wajib patuh terhadap Instruksi Presiden tersebut karena ada sanksi bagi para pelanggar”, ucap Iptu Andi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pemberi donasi dan seluruh jamaah Yayasan Al-Barokah atas kegiatan santunan dan bhakti sosial yang telah diselenggarakan, semoga kegiatan seperti ini akan dapat secara rutin terselenggara di masa mendatang”, pungkasnya.