Sidak Ruang Kerja, Sipropam Cek Apar dan Perangkat Keselamatan

Polres Trenggalek – Beberapa waktu lalu sempat diberitakan kebakaran besar yang melanda Kantor Kejaksaan Agung di Jakarta. Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun kebakaran tersebut menyebabkan ruang perkantoran dan gedung hangus terbakar.

Guna mencegah hal serupa terjadi, Sipropam Polres Trenggalek menggelar inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah ruangan di Mapolres. Sidak tersebut untuk mengecek secara langsung sarana-prasarana pendukung alat pemadam kebakaran (Apar). Senin (24/8).

Kasipropam Ipda Sanusi menegaskan, setiap ruangan di Mapolres memang telah menyediakan minimal satu unit Apar untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran. Apar ditempatkan pada lokasi terbuka dan mudah diakses.

“Iya benar, mengantisipasi kebakaran diruang atau kantor Mapolres, Kita cek semua apar dan memastikan berfungsi dengan baik. Kemudian di lokasi sentra pelayanan publik harus ada jalur evakuasi dan perangkat pendukung keselamatan lainnya.” Jelas Ipda Sanusi

Masih kata Ipda Sanusi, pihaknya menginstruksikan kepada piket satuan atau fungsi untuk selalu mengecek aliran air maupun listrik. Pihaknya juga rutin mengingatkan seluruh personel untuk mematikan perangkat yang tersambung linstrik seperti komputer, AC dan lainnya saat selesai bekerja.

“selain menghemat, hal tersbut juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu diantaranya adalah kebakaran” Imbuhnya.

Disinggung tentang hasil sidak sore ini, perwira pertama yang banyak bertugas didunia reserse kriminal ini menuturkan bahwa semua Apar dan perangkat keselamatan dalam kondisi lengkap, laik pakai dan siap digunakan sewaktu-waktu.

“Alhamdulillah, dimasing-masing ruangan Apar sudah tersedia dan siap pakai” Pungkasnya.