Tindaklanjuti Inpres No 6, Polsek Kampak Sosialisasikan Kepada Warga Jamaah Masjid

Polres Trenggalek – Dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukumnya dan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 06 Yahun 2020, Personil Polsek Kampak gencar mensosialisasikan Inpres tersebut kepada warga Kecamatan Kampak, salah satunya adalah para jamaah masjid Al-Falah Desa Bogoran saat kegiatan musyawarah. Minggu (23/08).

Personil Polsek Kampak yang terdiri dari Aiptu Sumani, Bripka Imron Rosyadi, dan Bripka Puguh Riyanto, S.H., bersama tim Satgas Covid-19 Desa Bogoran yang diwakili oleh Bapak Fadlun selaku perangkat Desa Bogoran, Bapak Jatomo seorang tokoh masyarakat bersama Bapak Wagimun selaku ketua Takmir Masjid Al-Falah melakukan kegiatan sosialisasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 kepada para jamaah masjid Al-Falah di kediaman Bapak Ruswono yang berlokasi di RT 04 RW 01 Desa Bogoran Kecamatan Kampak.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Sumani menerangkan bahwa sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020, masyarakat yang keluar rumah diwajibkan untuk menggunakan masker. Hal ini dikarenakan masih banyak orang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

“Sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020, pelaksanaan kegiatan ibadah di Masjid Al-Falah selama masa pandemi Covid-19 wajib agar sesuai dengan prokes. Saat memasuki masjid para warga harus memakai masker dan menjaga jarak aman. Dianjurkan para warga agar mematuhi protokol kesehatan tersebut karena akan ada sanksi bagi para pelanggarnya”, ucap Aiptu Sumani.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga telah mendapatkan tanggapan yang positif dari ketua Takmir Masjid beserta seluruh warga jamaah Masjid Al-Falah Desa Bogoran. Pihak Takmir Masjid Al-Falah akan menyediakan hand sanitizer, menyiapkan thermogun, serta menambah tempat cuci tangan di depan masjid dan para jamaah Masjid Al-Falah juga siap untuk menjalankan Inpres Nomor 06 Tahun 2020.

“Setelah mendapatkan sosialisasi tentang Inpres Nomor 6 tahun 2020 ini, kami sangat berharap masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga kita bisa segera keluar dari pandemi ini,” pungkas Aiptu Sumani.