Bersama Forkopimcam, Wakapolsek Watulimo Resmikan Gudep Tangguh Semeru

Polres Trenggalek – Satu lagi Gugus Depan (Gudep) Tangguh Semeru di Kabupaten Trenggalek didirikan. Gudep Tangguh Semeru ini dibentuk sebagai bagian dari upaya jajaran Kepolisian dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek yang melibatkan sivitas Pramuka.

Gudep Tangguh Semeru ini merupakan sinergitas antara Polres Trenggalek, Kodim 0806 dan pemerintah Kabupaten Trenggalek berkolaborasi bersama dengan Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd bersama Muspika Watulimo saat peresmian enam Gudep Tangguh Semeru bertempat di Pangkalan Pramuka SMKN 1 Watulimo. Selasa (25/8).

“Gudep Tangguh Semeru ini merupakan pengembangan dari Kampung Tangguh Semeru yang bertujuan untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.” Ucap Ipda Cikini.

Sebagai generasi millenial, lanjut Ipda Cikini, Pramuka memiliki peran penting dalam mengembangkan kemampuan diri sekaligus sebagai agen perubahan dan teladan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat luas di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan penerapan protokol kesehatan ketat, pihaknya berharap Pramuka tetap bisa berkarya dan produktif tanpa mengeseampingkan kewaspadaan penularan virus berbahaya tersebut.

Peresmian Gudep Tangguh Semeru Pangkalan SMKN 1 Watulimo itu sendiri ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakapolsek Watulimo bersama Forkopimcam dilanjutkan dengan simulasi latihan rutin Pramuka dengan penerapan protokol kesehatan ketat dilanjutkan peninjauan beberapa fasilitas pendukung sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Muspika Kecamatan Watulimo, perwakilan pengurus Kwarcab Trenggalek, Kwaran Watulimo dan pengurus Gudep Pramuka pangkalan SMKN 1 Watulimo.