Rutinitas Minggu Pagi, Polsek Watulimo Sterilisasi Tempat Kebaktian

Polres Trenggalek – Seperti pada Minggu sebelumnya, pada Minggu (6/9) pagi ini Pdt. Nicholas Ante yang juga merupakan tokoh agama Kristen kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek juga menggelar Kebaktian GPDI di rumahnya Desa Tasikmadu.

Untuk memastikan jalannya kegiatan berlangsung lancar, Polsek Watulimo Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk melaksanakan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai selesai.

Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Aiptu Sutikno yang memimpin jalannya pengamanan mengatakan bahwa sebelumnya Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Reskrim, Intelkam, dan Sabhara telah melakukan penyisiran dan sterilisasi ruangan tempat peribadatan milik pendeta dari Manado ini.

Termasuk menyampaikan imbauan agar dalam pelaksanaan ibadah para jamaah selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal buruk, sehingga umat Kristen dapat melangsungkan ibadah dengan aman dan nyaman”, tambahnya.

Dikonfirmasi dari tempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan sejauh ini masyarakat khusunya Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo telah hidup rukun berdampingan dan selalu mengedepankan sikap saling menghormati satu sama lain.

“Semoga sikap saling toleransi seperti ini, dapat terus dipertahankan selamanya, sehingga upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan penanganan cegah Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan optimal”, pungkas AKP Suraji.