Kapolres Trenggalek Ikuti Vidcon Kesiapan Pilkada 2020

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menyatakan siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2020. Hal ini diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. sesaat setelah mengikuti video conference terkait dengan keseiapan penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada serentak ditengah Pandemi Covid-19. Senin (7/9).

Dalam Vidcon yang diikuti oleh sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek tersebut, Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. memberikan penekanan kepada jajarannya tentang penerapan protokol kesehatan secara ketat selama Pilkada 2020 berlangsung. Dalam pelaksanaanya, Polri akan bersinergi bersama KPU, Bawaslu dan stakeholder lainnya. Senin (7/9).

Sedangkan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. meminta agar masing-masing Kasatwil segera menyusun Sapta Siap dalam menghadapi Pilkada serentak. Kapolda juga mengapresiasi jajaran yang telah menggelar pengamanan tahapan pendaftaran bakal calon sehingga berjalan aman, tertib dan lancar.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Doni menegaskan, pihaknya siap menindaklanjuti perintah dan instruksi pimpinan Polri dan melaksanakan ditingkat Kabupaten Trenggalek. Terkait dengan penerapan protokol kesehatan selama Pilkada, Pihaknya menegaskan akan menerjunkan personel khusus untuk melakukan pengawasan secara melekat dan berkoordinasi dengan KPU maupun Bawaslu kabupaten Trenggalek dan instansi terkait lainnya guna mencegah klaster baru Covid-19.

“Kita pastikan bahwa Polres Trenggalek siap mengamankan Pilkada 2020” Ujar AKBP Doni

AKBP Doni menambahkan, terkait dengan protokol kesehatan, pihaknya menegaskan bahwa dalam setiap tahapan pihaknya telah menginstruksikan kepada jajarannya agar selain melakukan pengamanan juga turut aktif mengawasi penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut sudah dijalankan pada saat prosesi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek beberapa hari yang lalu.

“Kita tindak lanjuti dan sudah kita jalankan. Puji syukur tahapan pendaftaran bakal pasangan calon berjalan aman dan lancar” Pungkasnya.