Kapolsek Dongko jadi Perwira Pengendali Kegiatan Penyekatan

Polres Trenggalek – Guna memberikan pelayanan dan kenyamanan daripada aktivitas serta untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, mulai pagi hingga siang ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjadi perwira pengendali dari personel gabungan Polsek Dongko bersama anggota TNI Kodim 0806 Trenggalek beserta personel jajaran Polres Trenggalek dalam pagelaran penyekatan yang berlokasi di perempatan Kedunglurah Pogalan Trenggalek.

Terlihat dari kegiatan penyekatan tersebut Kapolsek Dongko AKP Rohadi menginstruksikan kepada setiap personel yang bersiaga selalu hati-hati dan waspada serta humanis disetiap rangkaian kegiatan.

Ditemui, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengungkapkan, penyekatan merupakan sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek saat masa pandemi covid-19.

“Kami menindaklanjuti perintah satuan tingkat atas untuk pelaksanaan penyekatan. Dan ini merupakan bentuk antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) atau menekan terjadinya riak-riak yang bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin mengganggu stabilitas di wilayah Kabupaten Trenggalek terutama saat pandemi covid-19 sekarang ini.” Ungkap Rohadi.

Dengan dasar UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian, semuanya sudah jelas bahwasanya pelaksanaan kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk perlingdungan pengayoman kepada masyarakat agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat tetap produktif. Tegas Kapolsek Dongko.