Kerawanan Tingkat Kriminalitas Menjelang Pagi, Polsek Karangan Giatkan Patrolinya

Polres Trenggalek – Situasi menjelang subuh dijalan raya masih sepi. Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di waktu subuh, anggota jaga malam Polsek Karangan Polres Trenggalek
Aiptu Maryakub bersama Aipda Iskandar intensifkan patroli dipasar subuh Pinggirsari Desa Karangan guna berikan himbauan Kamtibmas.

Meskipun cuaca tidak bersahabat yaitu musim penghujan, aktifitas pembeli dan penjual dipasar tetap berjalan, hal ini terlihat dari kebutuhan masyarakat akan sembako dan kebutuhan lainnya tetap meningkat, termasuk dipasar Subuh Pinggirsari Karangan yang mulai beroperasi sejak pukul 02.00wib.

Aktifitas pasar subuh Pinggirsari didominasi oleh pedagang dari luar daerah dan lokal, mereka menjual didalam pasar dan diluar pinggir jalan sekitar pasar, hal ini dapat mengganggu arus lalin dan sangat rawan terjadinya tindak pidana. Hal tersebut perlu diperhatikan dan diwaspadai oleh pedagang ataupun penjual pasar.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Maryakub memberikan pesan kamtibmas kepada para penjual dan pengunjung pasar yang berada dipasar subuh, “Kami ingatkan kepada para pedagang agar mengawasi barang dagangannya. Selain itu pedagang juga harus bisa menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas terutama yang berjualan dipinggir jalan, kemudian selalu waspada terhadap pelaku gendam atau hipnotis serta peredaran uang palsu, tak lupa mengajak kepada para pedagang untuk dapat menciptakan situasi aman dan kondusif,” ujar Aiptu Maryakub.

Dengan adanya patroli subuh tersebut diharapkan mampu membuat perasaan pedagang ataupun pembeli menjadi aman dan nyaman, dan bisa menjaga tali silaturahmi dengan pedagang. Serta keamanan dan ketertiban pasar bisa terjaga.