Konsistensi Aparat Kepolisian Ajak Warga Untuk Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Sebagaimana diketahui bersama, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan seluruh jajaran aparat dan pemerintahan untuk memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Trenggalek, khususnya di Kecamatan Kampak. Senin (07/09).

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Unit Kepolisian Sektor Kampak yang dilaksanakan oleh Bripka Imron Rosyadi dan Bripka Puguh Riyanto pada pagi hari ini melakukan pendisiplinan dan memberikan imbauan Inpres Nomor 6 di simpang tiga Brenggolo dan simpang tiga Dusun Balang Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek.

“Guna mendukung pelaksanaan instruksi itu, kami melakukan sosialisasi dan memperketat aktivitas masyarakat pada saat berakivitas di luar rumah. Sosialisasi terkait Inpres 6/2020 menjadi hal yang sangat penting. Di tengah situasi seperti ini, masyarakat yang keluar rumah betul-betul harus tertib, tidak ada kata-kata kita hanya bisa mengimbau, tapi kita harus gencar melakukan pendisiplinan,” jelas Bripka Imron.

Pemerintah beserta para aparat juga telah melakukan upaya komunikasi yang bersifat persuasif kepada masyarakat. Agar setiap individu dapat mematuhi protokol kesehatan ketika melakukan kegiatan produktif di luar rumah.

“Pada kenyataannya, masih banyak masyarakat yang belum melakukan protokol kesehatan secara disiplin. Meskipun masyarakat sudah banyak yang tahu akan kewajiban mematuhi prokes, namun yang menjadi persoalan adalah masih banyak yang tidak mematuhi prokes dengan alasan tidak terbiasa ataupun lupa,” tambah Bripka Puguh.

“Oleh karena itu dengan adanya pendisiplinan maupun pemberian imbauan yang dilakukan para petugas secara rutin diharapkan masyarakat dapat menjadi lebih terbiasa untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” pungkasnya.