Polsek Karangan Gelar Patroli Bersama Koordinator Perguruan Silat

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan stabilitas kamtibmas wilayah yang kondusif, perlu adanya upaya Preventif dan preemtif, segala upaya untuk mendeteksi sejak dini terhadap semua pontensi yang bisa menimbulkan suatu gangguan Kamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh patroli Polsek Karangan yang dikendalikan oleh KaSPK Aiptu Asri Sutrisno pada hari senin tanggal 07/09/2020, bersama koordinator pengurus perguruan silat wilayah kecamatan Karangan. Menjaga soliditas dan sinergitas antara Polri bersama perguruan silat sehingga tercipta kesadaran dan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Asri Sutrisno mengajak warga perguruan Silat yang ada di wilayah Kecamatan Karangan untuk selalu rukun, antar warga dan antar kelompok perguruan silat sehingga tercipta kedamaian dan ketenangan di dalam masyarakat, dan apabila ada kegiatan dari perguruan silat yang lain, seyogyanya saling menjaga, saling menghormati, menghargai demi terciptanya kerukunan antar perguruan silat yang ada di wilayah Karangan.

Polri senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah timbulnya pergesekan antar perguruan sehingga dapat mengganggu kamtibmas.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring S.H., S.I.K.,M.Si. menyampaikan giat tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota kami untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta menjalin kemitraan antara Polri perguruan silat juga dengan masyarakat, tanpa peran aktif dari semua pihak polri sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, Pungkas Kapolsek.