Taati Protokol Kesehataan untuk Putus Mata Rantai Covid 19, Kata Kapolsek Suruh

Polres Trenggalek – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 yang berkelanjutan akan dapat memicu dan memperburuk berbagai permasalahan baik sosial dan ekonomi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diperlukan adanya kepatuhan dan kedisplinan dalam penerapan protokol kesehatan di semua lini kehidupan.

Guna untuk mensosialisasikan protokoler kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat pada siang ini Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H bersama dengan anggota melaksanakan sholat dhuhur berjamaah sekaligus bersilaturahmi dengan Takmir Masjid Al Amin serta tokoh agama Desa Suruh guna untuk sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan. Minggu (06/09)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Mujiat A, S.H menyampaikan bahwa dengan dikeluarkannya Inpres Nomor 6 tahun 2020 tersebut untuk menegaskan dan memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan merupakan hal yang sangat serius dan harus dipatuhi oleh semua masyarakat.

“Tidak menutup kemungkinan kita yang saat ini dalam keadaan sehat, kalau kita tidak bisa mengantisipasi diri kita sendiri juga akan mudah terpapar oleh Virus Corona, oleh karena Covid 19 tersebut tidak memandang siapapun, kalo kita tidak jaga diri kita sendiri juga bisa terpapar,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena hanya itu pilihanannya saat ini, kalau kita mau mengurangi resiko dan mau lebih produktif maka langkahnya cuma itu, dan kami berharap kepada masyarakat untuk ikut serta dalam memerangi Covid-19, melalui Disiplin menggunakan masker sebagai Proteksi diri sendiri dan orang lain agar tidak menularkan dan tertulari dari orang lain, dan harus memiliki bentuk kesadaran yang kuat untuk melakukan Pencegahan Penyebaran Covid – 19 melalui cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak dengan orang lain.

“Kami minta para tokoh agama dan Takmir Masjid turut serta mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan dan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 agar kita bisa bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga kita bisa segera kembali seperti semula,” pesan Iptu Mujiat A