Berkunjung ke Pabrik Rokok, Polisi Pastikan Tidak ada Klaster Baru Covid-19

Polres Trenggalek – Unit patroli Polsek Kampak dibawah pimpinan Kaspk Aiptu Sulkan pagi ini melaksanakan patroli kebeberapa titik rawan gangguan Kamtibmas salah satunya adalah pabrik rokok boy yang terletak di desa Bendoagung Kampak. Selasa (8/9).

Pada Patroli kali ini, petugas Polsek Kampak memberikan Pembinaan dan imbauan Kamtibmas kepada anggota security tentang peningkatan kewaspadaan terhadap kendaraan yang masuk dan keluar Perusahaan, juga mengajak mewaspadai kemungkinan adanya klaster penyebaran covid-19 dengan cara menjalankan protokoler kesehatan, seperti menyediakan thermogun, handsanitizer, disinfektan, tempat cuci tangan, dan menjaga jarak.

Pabrik rokok boy merupakan salah satu Perusahaan rokok terbesar yang berada di Kota Trenggalek Jawatimur, maka tentu memerlukan Perhatian dan Pengamanan khusus oleh Polisi sebagai Pemelihara Kamtibmas yang ada di Republik Indonesia. Adapun maksud dilaksanakan patroli dialogis tersebut guna menciptakan Keamanan dan ketertiban di lingkungan Perusahaan Vital dari berbagai ancaman baik tindak Kriminal ataupun gangguan kamtibmas lainnya, sekaligus mencegah resiko penyebaran covid-19.

KaSpk Aiptu Sulkan menjelaskan kegiatan Patroli ini rutin dilakukan, guna menekan angka tindak kriminal dan mencegah adanya gangguan Kamtibmas di kawasan Pabrik yang masuk dalam wilayah Polsek Kampak. Apalagi Satpam sebagai unsur Pengamanan Swakarsa yang juga dibawah binaan Polri, sudah sepatutnya Polsek Kampak melakukan sambang dan Pembinaan.

Senada dengan Aiptu Sulkan, Aiptu Suwarno yang juga ikut dalam patroli tersebut menjelaskan “Sebagai pengemban fungsi pemelihara kamtibmas, polri berkewajiban memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat, salah satunya lewat patroli dialogis ini. Untuk pabrik kami memang rutin berdialog dengan karyawan maupun satpam nya supaya terjalin kedekatan dan komunikasi yang baik dan bertujuan menjaga keamaanan” jelas Suwarno.

Lebih lanjut Suwarno menjelaskan, “disaat pandemi covid-19, kami juga bertugas melaksanakan imbauan patuhi protokol kesehatan dan penegakan Inpres Nomor 6, maka setiap titik patroli yang Kami kunjungi pasti kami sisipkan imbauan dan sosialisai Inpres Nomor 6” imbuh Suwarno.