Dapat BST Beberapa Desa di Pule Hari Ini

Polres Trenggalek – Apabila penerima BST marantau, sakit,  atau lansia pengambilan bisa di wakilkan kepada keluarga yang di rumah dengan melampirkan surat keterangan dari Desa (bukan surat kuasa), nota : surat keterangan menerangkan bahwa atas persetujuan penerima BST,  pengambilan BST di wakilkan kepada keluarga yang masih dalam satu susunan KK atau lingkup keluarga penerima BST. Hal itu disampaikan panitia penyaluran bantuan sosial Tunai kepada personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat pengamanan. Senin ( 7/9 ).

Penyaluran program kemensos R.I berupa bantuan sosial tunai ( BST) tahap IV dan V bagi warga terdampak Covid-19 pada siang kemarin untuk desa Joho dan desa Kembangan dalam kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Kembangan.

Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan 15.30 Wib dalam penyaluran kepada 156 Warga penerima BST Desa Kembangan, Desa Joho, Desa. Pakel, desa Pule, Desa puyung dan Desa Sidomulyo.

Masing – masing KPM menerima uang tunai
sebanyak @ orang Rp300 ribu x 2 bulan = Rp600 ribu (Enam ratus ribu rupiah) untuk Bulan Juli dan Agustus 2020.

Jumlah warga yang menerima bantuan sosial tunai dampak covid 19 secara keseluruhan Desa Kembangan sebanyak 49 orang realisasi 47 orang, Desa Joho sebanyak 110 orang realidasi 85 orang, Realisasi Desa Pule : 13 orang, Desa Pakel : 9 Orang, Desa sidomulyo : 1 Orang, Desa Puyung : 1 orang Total penyaluran BST tanggal 07 September 2020 sebanyak : 156 KPM.

Mekanisme penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid 19 adalah Masing – masing warga datang ke Kantor Pos Kec. Pule dengan membawa formulir undangan dari kantor pos serta membawa KTP dan Foto Copy KTP dan No HP yang bisa di hubungi.

Warga tanda tangan/ verifikasi di meja pendaftaran setelah proses selesai, pegawai kantor pos menyerahkan BST kepada masing- masing sebanyak @ orang Rp300 ribu x 2 bulan = Rp600 ribu (Enam ratus ribu rupiah) untuk Bulan Juli dan Agustus 2020.

Bagi warga yang sakit untuk penyaluranya bisa di wakilkan oleh keluarga dalam satu Kartu Keluarga.