Aipda Gunawan Blusukan Ingatkan Warga Untuk Patuhi Prokes

Polres Trenggalek – Sudah satu bulan lebih semenjak mulai ditetapkannya Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di seluruh penjuru wilayah Republik Indonesia. Namun sampai saat ini masih banyak warga yang belum bisa membiasakan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 ketika beraktivitas di luar rumah.

Oleh karena itu, anggota Kepolisian sektor (Polsek) yang bertugas untuk berpatroli dengan tanpa merasa lelah dan bosan untuk selalu mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat bepergian dan sering mencuci tangan dengan sabun. Selasa (09/09/2020).

Pada kesempatan ini Aipda Gunawan selaku petugas piket Polsek Kampak melanjutkan giat penyampaian Inpres No. 6 kepada para warga. Kali ini Aipda Gunawan menyambangi tempat pelayanan agen tiket CV. RAFA LESTARI TRANSPORT yang berlokasi di RT 10 RW 03 desa Bendoagung Kecamatan Kampak.

Saat menyambangi lokasi tersebut Aipda Gunawan menjumpai adanya warga yang datang yang tidak memakai masker. Seketika Aipda Gunawan pun memberikan teguran kepada warga tersebut dan menyampaikan pesan betapa pentingnya menggunakan masker demi mencegah dan memutus proses penyebaran virus Corona ini.

“Memang benar sudah lama sejak mulai diberlakukannya aturan bahwa seluruh masyarakat harus memakai masker dan mematuhi prokes yang lain selama masa Pandemi ini belum berakhir. Namun masih ada saja warga yang beraktivitas di luar rumah yang tidak memakai masker,” ujar Aipda Gunawan.

“Oleh karena itu, hal ini menjadi tugas bagi kita agar tidak bosan-bosan untuk selalu mengingatkan warga supaya memakai masker. Warga yang kami jumpai dan tidak memakai masker, kami berikan teguran dan kami ingatkan kepada mereka akan pentingnya memakai masker untuk menjaga diri sendiri maupun orang lain di sekitar.” Pungkasnya.