Antisipasi Gangguan, Polsek Dongko Ajak Pengurus Perguruan Silat lakukan Patroli Penyekatan

Polres Trenggalek – Seusai laksanakan apel pagi, petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek langsung bergerak melaksanakan patroli dan penyekatan yang dikendalikan Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo untuk pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum.

Dikesempatan patroli dan penyekatan kali ini tampak berada di jalan arah ke Desa Pringapus menuju Kampak Trenggalek. Disana Ka SPKT Polsek Dongko AIPTU Heru Cahyo bersama anggota bersinergi dengan menggandeng pengurus perguruan pencak silat PN dan PSHT ranting Dongko untuk ikut gabung dalam kegiatan pemeliharaan kamtibmas.

Dikonfirmas, AIPTU Heru Cahyo Widodo mengungkapkan, penyekatan merupakan sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Kami menindaklanjuti perintah satuan tingkat atas pelaksanaan patroli penyekatan bersama pengurus perguruan silat. Dan ini merupakan bentuk sinergi sekaligus mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) atau menekan terjadinya riak-riak yang bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin mengganggu stabilitas di wilayah Kabupaten Trenggalek.” Ungkap Ka SPKT Polsek Dongko.

Sementara ditemui pada kesempatan terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilaksanakan SPKT bersama anggota dan pengurus perguruan silat untuk kegiatan patroli gabungan dan penyekatan dijalur.

“Ya benar, yang dilaksanakan SPKT bersama anggota dan sengaja menggandeng pengurus perguruan silat untuk kegiatan patroli gabungan dan penyekatan dijalur dalam rangka memelihara situasi kamtibmas.” Ujaranya.

Dengan seperti ini jelas kiranya, bahwa semua pihak berhak karena memang masing-masing mempunyai kewajiban untuk memelihara keamanan juga ketertiban ditengah masyarakat. Dan disini kami berdasar UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian, sebagai payung dalam pelaksanaan kegiatan untuk perlindungan pengayoman juga pelayanan kepada masyarakat agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat tetap produktif. Tegas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.