Gercep Polsek Kampak Bantu Evakuasi Kebakaran Rumah

Polres Trenggalek – Sijago merah melahap sebuah rumah di wilayah desa Ngadimulyo Kampak tadi malam. Mendapat laporan kebakaran, dengan sigap Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H bersama dengan anggota, mendatangi Tempat Kejadian Perkara kebakaran di wilayah hukumnya. Bersama dengan petugas pemadam kebakaran dan warga, membantu memadamkan api yang membakar sebuah toko di kawasan Dsn Tanjung desa Ngadimulyo kec. Kampak. Kabupaten Trenggalek. Selasa malam (8/9).

Toko kelontong yang terbakar diketahui milik bpk Saino (46) warga Dsn Tanjung desa Ngadimulyo kec. Kampak. Api diduga berasal dari konsleting listrik pada kulkas minuman.
Menurut saksi, yaitu sdr. Agus menjelaskan “kejadian tersebut berawal saat korban sedang memasukkan BBM jenis Pertalite dari drum kedalam botol, terlihat ada percikan api dari belakang Kulkas minuman, selanjutnya api langsung menyambar BBM tersebut sehingga menimbulkan kebakaran” pungkasnya.

Kapolsek Kampak saat berada di TKP mengatakan” saat mendapati laporan dari warga kami langsung bergerak cepat dengan menghubungi pemadam kebakaran Trenggalek dan mendatangi TKP” ujar Iptu Andi.

Lanjutnya, “Sebelum mobil damkar datang, Kami ambil langkah cepat kejadian tersebut dengan mengevakuasi warga dan barang atau rumah disekitar lokasi serta dengan alat seadanya mencegah api menjalar lebih luas lagi”.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian sebab rumah sudah dikosongkan. Api baru bisa dipadamkan saat petugas Damkar tiba. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 100 juta,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, “Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 wib,” pungkasnya.

Masih menurut Iptu Andi “penyebab kebakaran masih di selidiki dan kami telah meminta keterangan dari warga sekitar yg mengetahui awal mula kejadian, bahwa benar toko tersebut juga menjual BBM jenis pertalite Khusus itu kami sebenarnya melalui para Bhabinkamtibmas sudah mengimbau untuk tidak menjual BBM eceran, namun karena kebutuhan di pedesaan yang jauh dari SPBU, penjualan BBM eceran tidak bisa dielakkan” imbuh Kapolsek.