Polisi Hadir dalam Rapat Musdes, Penggunaan Anggaran Dialihkan pada Penanganan Covid-19

Polres Trenggalek – Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemdes (RKPDes) tahun 2021 Desa Sumber Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek telah gelar pada hari ini, Selasa (08/09) mulai pukul 10.00wib bertempat di Balai Desa Sumber dengan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumber Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Andi Setiawan.

Turut menghadiri giat tersebut Kasi exbang Sdr. Sugeng wakil Camat Karangan, Kades Desa Sumber Budi Purnanta, S.T., Ketua BPD Desa Sumber Widoko, Perangkat Desa Sumber, Anggota BPD Ds.Sumber, LPMD, Pendamping Desa, Ketua RT dan Ketua RW, Toga dan Tokoh Masyarakat, Satgas Covid Desa Sumber.

Sebagai tindakan pencegahan penyebaran covid-19, para tamu undangan dan seluruh peserta rapat diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun serta di cek suhu badannya ditempat yang telah disediakan oleh panitia Musdes. Satgas covid-19 juga menata kursi dengan jarak 1m sesuai dengan protokoler kesehatan.

Adapun hasil dari Musdes adalah sebagai berikut; bahwa pembangunan di beberapa titik di tahun 2020 dengan menggunakan anggaran Dana Desa. Dari pemerintah tahun 2020 dana desa (DD) di gunakan untuk pencegahan Covid 19 tapi untuk tahun 2021 nantinya untuk pemulihan ekonomi. Penundaan pembangunan tahun 2020 di 3 titik karena dampak Covid 19 yang alokasi dana desa digunakan untuk penanggulangan Covid 19, akan diprioritaskan di tahun 2021 dalam pembangunan. Rencana kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

“Giat Musdes penyusunan rencana kerja Pemdes (RKPDes) tahun 2021 Desa Sumber Kecamatan Karangan hari ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Diharapkan pada saat pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, tanpa ada hambatan maupun upaya-upaya penyelewengan dana desa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab karena ada konsekuensi hukumnya,” tandas Bripka Andi.