Ucapkan Pancasila Pelanggar Prokes

Tidak ada komentar 28 views

Polres Trenggalek – ” Aduh pak saya lupa tidak pakai masker, mohon maaf pak”, ucapan salah satu warga kepada petugas saat operasi sosialisasi Inpres nomor 6 tahun 2020 di depan Mako Polsek Pule Polres Trenggalek. Sebenarnya kepedulian terhadap keamanan dari pandemi covid-19 harus ada dari setiap individu, jadi istilah lupa tidak akan menjadi alasan tidak memakai masker. Selasa ( 8/9 ).

Iptu Sardono dalam pelaksanaan sanksi hukuman mengatakan, dalam sanksi pelanggaran Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin Protokol kesehatan salah satunya adanya teguran lisan dan tertulis, sanksi bekerja sosial dan pencabutan usaha sementara serta sanksi administratif.

” Kita lakukan teguran lisan dengan mengucap pancasila dan menyayikan lagu garuda pancasila kepada warga yang saat ada anggota kedapatan tidak menggunakan masker, selain itu diimbau agar disiplin protokol kesehatan apabila berada dilokasi umum maupun kegiatan di luar rumah,” ujar perwira dengan dua balok di pundaknya ini.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.