Wujudkan Harkamtibmas Mantap Polisi Rangkul Kelompok Muda

Polres Trenggalek – Kondisi wilayah yang penuh dengan kedamaian dan kerukunan merupakan modal utama terwujudnya masyarakat yang produktif demi percepatan penanganan covid 19 saat ini.  Kalangan millenial yang menjadi bagian tak terpisahkan demi terselenggaranya harkamtibmas yang kondusif bagi Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi selalu dijadikan mitra kamtibmas diwilayah yang ia kendlikan. Jalin silaturohmi bersama tokoh perguruan pencak silat guna satukan niat ciptakan situasi wilayah Trenggalek yang kondusif.

Acara yang digelar pada selasa (8/9) malam tersebut merupakan ajang silaturohmi antara Polsek Munjungan dengan para tokoh dari beberapa perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Munjungan yang memang rutin digelar setiap bulan ataupun pada saat acara-acara tertentu.

Silaturohmi yang digelar di rumah singgah Polsek Munjungan-Polres Trenggalek kali ini merupakan ajang menyatukan niat bersama guna menjaga kondusifitas Kabupaten Trengggalek agar tetap aman, tentram dan damai menjelang Pilkada 2020.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd menyampaikan kepada seluruh pengurus Perguruan, khususnya wilayah ranting Kecamatan Munjungan agar selalu menghimbau kepada Organisasi masing-masing supaya tidak terpengaruh terhadap ajakan ataupun hasutan dari pihak manapun yang disinyalir bakal mengarah pada perbuatan-perbuatan yang dapat menciderai kondusifitas wilayah, khususnya Kabupaten Trenggalek tercinta ini.

Menurut Kapolsek, situasi aman dan kondusif suatu wilayah tidak lepas dari komunikasi yang rutin dan jalinan silaturohmi yang baik antar sesama, meski berbeda organisasi ataupun kelompok, seperti yang Ia lakukan bersama Paguyuban pencak silat wilayah Kecamatan Munjungan saat ini.

Di akuinya, tanpa peran serta kolompok ataupun organisasi Masyarakat, Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah tidak akan bisa berbuat banyak untuk menjaga Keamanan, Kenyamanan dan Ketertiban diwilayah khususnya Kabupaten Trenggalek ini.

” Kami sampaikan rasa terimakasih sedalam-dalamnya kepada para tokoh atau yang ditua-kan dari masing-masing Perguruan pencak silat ranting Munjungan yang tergabung dalam IPSI Kecamatan Munjungan, yang telah hadir meluangkan waktunya, silaturohmi dan duduk bersama dalam satu niatan guna menjaga kondusifitas wilayah Trenggalek yang aman, nyaman dan damai, semoga rutinitas ini tetap terjaga dengan baik sehingga menjadikan Trenggalek semakin maju, amin” pungkas Rohmad. (Red/AA)