Ada Pertemuan PKK, ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Ngerdani

Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPDA Ipung Kristanto,S.H., hari ini menghadiri pertemuan bulanan tim pengurus penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau disingkat PKK yang bertempat di balai Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Trenggalek.

Dalam kegiatan pertemuan itu setelah diberikan kesempatan, tak lupa Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani AIPDA Ipung Kristianto mengambil waktu untuk menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

“Disini saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani berkewajiban menyampaikan pesan serta Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19, agar semuanya saja bisa mempedomani dan disiplin.” Kata AIPDA Ipung Kristianto menegaskan.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani yang telah siap sedia menghadiri kegiatan di desa binaan sekaligus memberikan materi sosialisasi kepada para kader PKK.

“Ya benar, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani siap sedia hadir ditengah kegiatan di Desa binaan dan memberikan materi sosialisasi terkait Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.” Ujar Kapolsek Dongko.

Selaku Bhabinkamtibmas secara syah dan nyata mempunyai kewajiban untuk senantiasa hadir melakukan pembinaan terkait kamtibmas kepada setiap warganya. Dan kebetulan kali ini kepada para kader PKK yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Untuk itu mereka harus diberikan pengertian tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19 serta supaya mereka bisa berdaya sekaligus produktif dalam menggerakkan roda ekonomi. Pungkas AKP Rohadi.