Antisipasi Karhutla, Polisi di Kampak Cek Kondisi Hutan Karangrejo

Polres Trenggalek – Musim kemarau yang panjang akan menimbulkan dampak buruk seperti kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Untuk mengantisipasi hal tersebut kemarin, patroli Polsek Kampak diarmadai Aipda Edy Sarwoko, Aipda Gunawan, dan Bripka Galih diarahkan dikawasan hutan masuk Desa Karangrejo, Rabu (09/9).

“Kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah memang telah menjadi masalah yang serius secara nasional, maka dari itu perlu adanya kepedulian dari kita dan semua pihak untuk menjaga hutan serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta bencana alam,” terang Aipda Edy saat dilokasi.

Masih menurut Edy, “selama patroli cegah Karhutla, Polsek Kampak juga sudah melakukan antisipasi dengan gencar melakukan imbauan tentang larangan membakar hutan, dan juga memberikan sosialisasi terhadap warga yang bermukim di wilayah hutan”imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi,Amd.Kep. S.H mengatakan “Kami mengajak serta memberikan sosialisasi akan pentingnya menjaga kelestarian hutan. Termasuk memberikan penekanan tentang larangan melakukan pembakaran hutan yang akibatnya dapat mencemari lingkungan serta merusak kelestarian alam di hutan dan waspada kemungkinan adanya becana alam” jelas Kapolsek.

“Langkah antisipasi telah kami ambil dengan rutin melakukan sosialisasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan, dan gencar laksanakan patroli kekawasan hutan yang termasuk rawan kebakaran”tambahnya.

“Semoga dengan ihtiyar yang telah kami lakukan, senantiasa diberikan kemudahan dan tentunya harapannya wilayah aman kondusif” harap Kapolsek.