Apel Gabungan dalam Rangka Amankan Aksi Damai Warga Ngulanwetan Pogalan

Polres Trenggalek – Pagi ini personel Polsek Pogalan bergabung bersama anggota TNI Kodim 0806 Trenggalek dan personel Polsek jajaran Polres Trenggalek serta Satpol-PP melaksanakan apel dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan aksi damai warga Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan Trenggalek

Dari pelaksanaan apel kesiapan pengamanan itu diambil oleh AKP Mokh Mahmudi, S.H., selaku Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek yang selanjutnya memberikan arahan dan cara bertindak sesuai dengan prosedur tetap (protap) juga penempatan anggota sesuai ploting.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pogalan, memberikan arahan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan unjuk rasa agar tidak terpancing emosi, tetap jaga keamanan diri, massa aksi adalah saudara kita.

“Lakukan pengamanan sesuai dengan SOP pengamanan, harus tingkatkan Profesionalisme dalam pelaksanakan tugas dan hindari sikap arogansi dalam bertindak dilapangan serta kedepankan sikap Humanis. Kita harus siap jalankan tugas pelayanan juga pengamanan seperti yang termuat dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.” Tegas AKP Mokh Mahmudi.

Dalam melaksanakan pengamanan tersebut para personel gabungan bergerak dalam satuan peleton dengan pimpinan perwira pengendali, juga tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19.