Beginilah Upaya Polsek Watulimo Sosialisasikan Taat Prokes kepada Masyarakat

Polres Trenggalek – Ditengah kesibukannya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, polisi terus bekerja keras mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Upaya preemtif, preventif hingga represif dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan.

Hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Watulimo Polres Trenggalek. Beberapa personelnya secara konsisten diterjunkan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan yakni memakai masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta kewajiban menjaga jarak aman atau physical distancing.

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd menegaskan, hampir setiap hari pihaknya mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan public address dan sosialisasi protokol kesehatan disejumlah tempat diseputaran Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (10/9).

“Iya benar, setiap hari beberapa anggota berpatroli mensosialisasikan terkait instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan.” Jelas Ipda Cikini.

“Sasarannya meliputi pusat perbelanjaan seperti pasar, kemudian kantor pemerintahan dan fasilitas umum sampai permukiman pelosok Desa, termasuk warung, restoran, tempat wisata, SPBU dan tempat lain yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat.” Imbuhnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan selain public address, sosialisasi juga dilakukan dengan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Menurutnya dialog dengan menyentuh hati lebih efektif membangun kesadaran masyarakat.

“Kita juga bagikan masker gratis dan memasang leaflet di tempat-tempat strategis agar mudah dibaca oleh khalayak.” Pungkasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Watulimo Trenggalek untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan serta mengingatkan bahwa bagi yang melanggar akan diberi sanksi baik teguran, sanksi sosial maupun penutupan tempat usaha.