Bersama Tiga Pilar, Aipda Bambang Jadi Mediator Penyelesaian Masalah

Polres Trenggalek – Untuk menjamin ketentraman dan kenyamanan, Polisi dituntut untuk hadir dalam setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

Seperti pada kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom., S.Ap bersama unsur tiga pilar yakni Kepala Desa dan Babinsa yang nampak hadir dalam penyelesaian masalah yang menimpa warga Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (10/9).

Aipda Bambang mengatakan bahwa pihak Kepolisian bersama tiga pilar memberikan beberapa pilihan penyelesaian, dan akhirnya disepakati bahwa penyelesaian dilakukan dengan cara musyawarah mufakat.

“Adalah tentang rencana pembuatan tambak yang membuat permasalahan bagi sejumlah warga, sehingga disepakati beberapa poin penting yaitu mengarahkan perwakilan warga untuk berkoordinasi dengan Kantor Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Trenggalek berkaitan dengan ijin usaha tersebut,” ujar Aipda Bambang.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa tiga pilar Desa Tasikmadu akan berkoordinasi dengan pemilik usaha untuk menghentikan sementara rencana pembuatan tambak sebelum ijin keluar dari pejabat yang berwenang.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa diharapkan melalui kehadiran Polisi ditengah-tengah permasalahan yang menimpa masyarakat, maka kondusifitas Kamtibmas akan selalu terjaga.