Jelang Purna Tugas, Sejumlah Anggota Polri dan ASN Ikuti Pembekalan Pensiun Siap Bahagia

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Polri dan ASN yang dalam waktu beberapa tahun kedepan akan memasuki masa purna tugas mengikuti pembekalan dan keterampilan yang bertajuk `Pensiun Siap Bahagia` yang digelar di Hall Hotel Bukit Jaas Permai Kabupaten Trenggalek. Kamis (10/9).

Acara yang dimotori oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda Jawa Timur ini dikuti oleh sedikitnya 80 personel dari Polres Trenggalek, Tulungagung, Pacitan dan Ponorogo. Tak tanggung-tanggung, bertindak selaku narasumber adalah Kabagwatpers Ro SDM Polda Jatim AKBP Budi Santoso, S.I.K., M.H., Kabagpsikologi Ro SDM Polda Jatim AKBP Diah Ika Riantanti, S.Psi. dan Financologist Speaker dari Mabes Polri Alviko Ibnugroho. M.M. RFC. RIFA. AAAIJ. ICSC.

AKBP Budi Santoso dalam sambutannya  menegaskan bahwa terdapat tiga tahapan bagi anggota Polri yakni rekruitmen, penggunaan personel dan terakhir adalah tahap pengakhiran dinas. Banyak hal yang telah anggota alami selama berdinas dan hal tersebut bisa dimanfaatkan sebagai pembelajaran sehingga semua siap secara psikologi, jasmani, aktifitas yang nanti akan diisi untuk menghadapi masa purna tugas.

“Seperti yang sudah terpampang di depan, kita mempersiapan diri dengan semboyan “Pensiun Siap Bahagia. Dibeberapa tempat dengan adanya kegiatan ini akan memberikan wawasan kepada anggota yang akan pensiun.” Ujar AKBP Budi.

Sementara itu, Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. yang juga turut hadir mewakili Kapolres Trenggalek menuturkan, meskipun secara kuantitas personel masih dirasa kurang, namun Polres Trenggalek telah membuat langkah-langkah strategis sehingga penggunaan perkuatan personel masih bisa mencukupi kebutuhan operasional.

Pihaknya meminta agar seluruh peserta benar-benar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya yang dapat digunakan sebagai bekal nanti saat sudah memasuki masa pensiun.

“Walaupun tak lama lagi akan memasuka masa purna tugas, saya harap bapak ibu sekalian tetap semangat dan eksis beraktifitas untuk keluarga maupun di lingkungan dan bisa menjadi tauladan bagi masyarakat” Ujar Kompol Mujito.