Penerapan Inpres No 06 Tahun 2020, Polsek Dongko ambil Langkah Persuasif

Polres Trenggalek – Tunjukkan peranan dan tugas pokok Polri yang bertujuan untuk mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang menjunjung tinggi hak asasi manusia sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Pada siang hari ini Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Edi Purwanto bersama anggota melaksanakan tugas patroli mobiling dan singgahi kawasan pertokoan juga Perbankan guna melakukan pemantauan situasi sekaligus upaya pemantapan harkamtibmas di wilayah hukum sekaligus tegakkan Inpres No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Sewaktu ditemui Ka SPKT Polsek Dongko mengatakan, bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan merupakan peran dan fungsi di Kepolisian bertugas untuk tugas umum yang bertujuan mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami dalam melaksanakan peran dan fungsi di Kepolisian bertugas untuk tugas umum yang bertujuan mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan kontribusi yang nyata dalam mengawal dan mendisiplinkan masyarakat supaya menjalankan protokol kesehatan.” Kata Ka SPKT Polsek Dongko.

Ditemui pada tempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengungkapkan dari hal-hal yang dilaksanakan oleh Ka SPKT bersama anggota merupakan bentuk pelayanan Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sekaligus menerapkan peraturan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan.

“Yang dilaksanakan oleh Ka SPKT bersama anggota ini adalah efektifitas kinerja dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sekaligus menerapkan Inpres No. 6 Tahun 2020.” Ungkap AKP Rohadi.

Dengan mengambil langkah persuasif dan penindakan yang tegas humanis diharapkan kesadaran disiplin masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di tengah aktivitas sehari-hari semakin tinggi, sehingga penyebaran covid-19 di Kecamatan Dongko dapat ditekan. Tukas Kapolsek Dongko.