Polsek Karangan Ingatkan Bagi Pelaku Usaha Bisa Dilakukan Penutupan Sementara

Polres Trenggalek – Kegiatan yang bersifat preemtif senantiasa digalakkan oleh petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti dilakukan oleh petugas patroli Polsek Karangan Polres Trenggalek yang dikendalikan oleh KSPKT Aiptu Sarmin, bersama tiga orang anggota lainnya. dalam pelaksanaan patroli kali ini melaksanakan pantauan lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan patroli tersebut, tak lupa petugas patroli yang dikendalikan Aiptu Sarmin menyempatkan menyapa dan dialogis dengan pemilik warung dan pengunjungnya. menyampaikan imbauan bahwasanya kehadiran petugas patroli Kepolisian bertujuan menyapa masyarakat untuk mendekatkan partisipasi terkait kamtibmas.serta menyampaikan implementasi sehubungan dengan Inpres No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Aiptu Sarmin mengatakan, kami selaku petugas harkamtibmas dalam melaksanakan tugas patroli dan mobiling ke tempat-tempat yang kita singgahi, kamj gunakan untuk dialogis untuk menyampaikan pesan dan juga himbauan kamtibmas. “Ini sangat penting dilakukan guna memproteksi sekaligus menumbuhkan peran penjaga toko, warung yang kami singgahi agar waspada akan kamtibmas dan selalu peduli protokol kesehatan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Aiptu Sarmin mengatakan sesuai dengan Inpres No 06 tahun 2020 kami tunjukkan kepada warga agar selalu patuh protokol kesehatan, jika tidak mengindahkan sesuai dengan ketentuan Inpres tersebut kami akan melakukan tindakan berupa Sangsi Tegas bagi yang melanggar.”imbuhnya.

Diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan, dengan selalu menggunakan masker saat melakukan aktifitas dimanapun berada.”tandas Aiptu Sarmin.