Sinergi Lintas Instansi Kampak, Implementasikan Inpres Nomor 6

 

Polres Trenggalek – Sinergitas TNI Polri dan Satpol PP Kampak memang tak diragukan lagi. Untuk menyukseskan gerakan Jatim bermasker, lintas Instansi tersebut kompak menggelar inplementasi inpres nomor 6 dengan cara mengedukasi, berikan imbauan, teguran hingga tindakan dan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat. Kamis (10/9).

Kegiatan yang digelar di depan Kantor Kecamatan Kampak dan Depan Makoramil Kampak ini dilakukan untuk menggugah kesadaran warga akan arti penting pencegahan terhadap virus corona.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos dengan melibatkan anggota Koramil dan Satpol Pp Kampak.

Ditemui dilokasi, Ipda Henri menuturkan “Kami dari Kepolisian dan TNI serta Pol PP bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah, kemudian rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, atau lebih popular kita sebut 3 M” jelas Henri.

“Kami fokuskan ke pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan raya masuk Desa Bendoagung” pungkasnya.

Selain edukasi dan membagikan masker, perwira yang pernah menjabat wakapolsek Pogalan ini juga turut memberikan edukasi langsung dengan pengemudi, dan pengguna jalan lain, juga memasangkan masker kepada pengguna jalan.