Gelarkan Harkamtibmas Malam, Polisi diKampak Sasar Pertokoan dan Perbankan

Polres Trenggalek – Personel Polsek Kampak Polres Trenggalek rutin setiap malamnya melakukan patroli mobiling di wilayah hukumnya sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan untuk menyampaikan himbauan cegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampak. Kamis malam (10/9).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Sumani bersama 2 personel, yang melakukan patroli mobiling di daerah pertokoan gunung gadung dan di sekitar daerah perbankan di wilayah Kampak. Patroli tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas, mengantisipasi gangguan-gangguan kamtibmas, dan untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak nongkrong dan berkumpul guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Patroli mobiling yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk mengantisipasi adanya gangguan-gangguan kamtibmas pada malam hari sekaligus untuk menyampaikan pesan dan imbauan pemerintah kepada para warga tentang pencegahaan virus Corona. Dan tentu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar”, ujar Aiptu Sumani.

Masih menurut Sumani, bahwa “kegiatan kami malam ini adalah untuk mensosialisasikan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker) dengan mangacu pada inpres nomor 6 tahun 2020” imbuhnya.

Terkait kegiatan anggotanya tersebut, ditempat terpisah, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. ketika dikonfirmasi mengatakan “di samping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan imbauan kepada para warga tentang larangan berkumpul untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 masuk diwilayah Kampak. Kemudian mendorong masyarakat untuk dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya”.

“Dengan meningkatkan patroli mobiling wilayah pertokoan maupun perbankan pada malam hari, pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat”, jelas Kapolsek.