Kapolsek Dongko ikut peninjauan Kesiapan Uji Coba Pembelajaran Tatap muka di SMP

Polres Trenggalek – Hari ini bertempat di tiga titik sekolah menengah pertama yang ada di Kecamatan Dongko diantaranya (SMPN 1 Dongko, SMPN 2 Dongko dan SMPN 3 Dongko) dilakukan peninjauan oleh tim Satgas Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama elemen terkait pemantauan kesiapan uji coba pembelajaran tatap muka saat pandemi.

Hadir di kegiatan pemantauan itu Widarsono (Asisten1 Sekda) Forkopimca Dongko selaku pendamping tim (Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto,S.Sos, M.Si, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., Danramil 0806/13 Dongko
Kapten Inf Bambang Subani), Kasi Kedaruratan BPBD Trenggalek Edi P, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek Siswoyo, Supriati ( Kesra Setda), Dampri (Kabid Gakda Satpol PP), dr. Poppy Hidayat (Kepala Puskesmas Pandean), BABINSA, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah beserta guru dan komite sekolah juga perwakilan wali murid.

Dalam kesempatan pemantauan dan peninjauan kesiapan sekolah uji coba pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid 19, tim dari Kabupaten Trenggalek memberikan pengarahan singkat kepada Kepala Sekolah dan para guru pengajar, melakukan pengisian dan pengecekan ceklis, pemeriksaan administrasi serta pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah sebagai persyaratan untuk pencegahan penyebaran Covid 19 antara lain tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun serta pengecekan kondisi ruang kelas dan sarana pendukung lainnya.

Dikonfirmasi tim ini, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengungkapkan bahwasanya pihaknya mendukung dari pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan oleh pihak sekolah menengah pertama. Mengingat kondisi siswa SMP memiliki fisik yang sehat. Selain itu, pola pikirnya dianggap mampu melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Mengingat kondisi siswa SMP memiliki fisik yang sehat. Selain itu, pola pikirnya dianggap mampu melaksanakan protokol kesehatan (prokes) merupakan salah satu pertimbangan dilakukan pembelajaran tatap muka. Maka dari itu kami mendukung dari pembelajaran tatap muka. Namun demikian kepala sekolah kami minta kerjasama dan koordinasi yang baik dengan satuan tugas Covid-19 juga dinas instansi terkait.” Ungkap Kapolsek Dongko.

AKP Rohadi juga menekankan kepada pihak sekolah untuk memperbaiki dan mempersiapkan sarana dan prasarana mulai alat cuci tangan, disinfektan, pengukur suhu tubuh, dan lainnya. Begitu pun untuk tempat ibadah, ia meminta agar sekolah memperhatikan alat ibadah yang dibawa siswa. Jangan sampai alat ibadah seperti sajadah digunakan bergantian. “Harus bawa sendiri-sendiri dari rumah.” Tegas Kapolsek Dongko.