Menjelang Pilkada Serentak, Polsek Suruh Giatkan Sambang

Polres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, Polsek Suruh Polres Trenggalek mengintensifkan kegiatan sambang dan silaturahmi ke sejumlah toga dan tomas serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan kunjungan dan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama kali ini dilakukan oleh Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek bersama anggota yang melaksanakan silaturahmi bersama tokoh masyarakat Dusun Panjen Desa Suruh Kecamatan Suruh bertempat di serambi Masjid Al Iklas Desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek. Kamis (10/09)

Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Eko Widiantoro menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi kamtibmas tersebut, untuk menyikapi perkembangan situasi dalam tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 dan juga sehubungan Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020.

“Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat membantu terutama dalam menyalurkan pesan kepada masyarakat. Kami mohon doa restu dalam menjaga harkamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh agar tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pihaknya meminta dukungan dan keikutsertaan tokoh masyarakat dapat menyampaikan narasi Positif kepada masyarakat sekitar atas diselenggarakannya Pilkada yang sejuk, aman dan damai serta penyampaian himbauan protokol kesehatan berupa 3 M seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Bagaimanapun kita harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan sesama warga. Yang penting kita juga menanamkan kepada para pendukung pasangan calon jangan hanya siap menang saja, kita harus meminta kepada mereka untuk siap kalah,” tegasnya.

Dalam kesempatan sama, Purnomo selaku salah satu tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kunjungan Wakapolsek beserta staf.

“Kami siap membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Wilayah Kecamatan Suruh dan kami siap bekerjasama dengan Polri dalam Sosialiasi 3 M sekaligus mendukung serta mensukseskan Pilkada di Kabupaten Trenggalek yang aman, damai dan tidak terpengaruh akan isu hoax,” ungkapnya