Pantau Situasi, Ka SPKT bersama Provos Polsek Dongko Singgah di Kawasan Perbankan

Polres Trenggalek – Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Heru Cahyo Widodo bersama Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto dan anggota lainnya pada siang hari ini melaksanakan tugas patroli mobiling dan singgah ke kawasan Perbankan guna melakukan pemantauan situasi sekaligus upaya pemantapan harkamtibmas di wilayah hukum pada masa pandemi global corona virus disease (Covid-19).

Sewaktu ditemui Ka SPKT Polsek Dongko mengatakan, bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan menunjukkan peranan dan tugas pokok Polri yang bertujuan untuk mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang menjunjung tinggi hak asasi manusia sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

“Kami melaksanakan peran dan fungsi di Kepolisian bertugas untuk tugas yang bertujuan mewujudkan kenyamanan juga terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang menjunjung tinggi hak asasi manusia,” ucap AIPTU Heru Cahyo Widodo.

Dan kami pada situasi pandemi global covid-19 ini terus bergerak menggiatkan pemeliharaan kamtibmas sekaligus penegakan Inpres No. 6 tahun 2020 agar semuanya bisa disiplin protokol kesehatan. Tambah AIPDA Joni Dwi Cahyanto.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang telah dilaksanakan Ka SPKT bersama Provos dan anggota dalam kegiatan mengupayakan terpeliharanya kamtibmas.

“Ya benar, apa yang dilaksanakan Ka SPKT bersama Provos dan anggota dalam kegiatan mengupayakan terpeliharanya kamtibmas di wilayah hukum dengan pelaksanaan tugas patrolinya.” Ujar Kapolsek Dongko.

Dengan kegiatan dan upaya yang dilaksanakan tersebut adalah untuk memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan kamtibmas sekaligus mengawal dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga semuanya terhindar dari virus dan harapan terbesarnya adalah kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat semakin produktif. Tukas AKP Rohadi