Polsek Watulimo Gandeng Pokdarwis untuk Jaga Keamanan Wisata

Polres Trenggalek – Selama penerapan adaptasi kebiasaan baru, sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek mulai dipadati oleh pengunjung, sehingga diperlukan kesiapsiagaan dari berbagai pihak untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya gangguan Kamtibmas. Jumat (11/9).

Oleh karena itulah Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selalu meningkatkan kerja sama dengan TNI, Perhutani serta Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) maupun Pokmaswas setempat untuk bersinergi dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Nampak pada kesempatan kali ini Wakapolsek Watulimo Ipda Cikini, S.Pd bersama sejumlah personelnya melakukan sambang bareng menemui Pokdarwis Pantai Mutiara selaku pengelola wisata Pantai Mutiara Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Ipda Cikini mengatakan dirinya mengajak anggota Pokdawis tersebut untuk selalu waspada dan meningkatkan dalam pengawasan terhadap gangguan Kamtibmas khususnya pada penerapan adaptasi kebiasaan baru, serta memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan dan masyarakat yang melakukan aktifitas dilokasi wisata tersebut.

“Mengingat pada penerapan adaptasi kebiasaan baru lokasi wisata ini mulai dikunjungi wisatawan, tentunya kami menekankan kepada pengelola wisata untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan di sekitar lokasi wisata serta selalu mentaati protokol kesehatan dalam upaya cegah penyebaran virus Corona, sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung ke wisata ini,” tambahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan wisata khususnya selama penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.