Sosialisasikan 3M, Regu Patroli Sasar Dua Lokasi Berbeda

Polres Trenggalek – Aiptu Sumani tadi malam memimpin tugas implementasi inpres Nomor 6 Tahun 2020 di wilayah hukum Polsek Kampak, Kamis (11/9).

Menyasar dua lokasi di wilayah Desa Karangrejo, lembar leaflet yang memuat imbauan tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 itu di edukasikan kepada warga dan dan kemudian ditempelkan di dua lokasi tersebut.

Yang pertama adalah di depan toko Ridwan Rt13/4Desa Karangrejo. Disana, personel Polsek Kampak yang juga menjabat Bhabinkamtibmas Karangrejo ini menggunakan leaflet menjelaskan kepada beberapa warga yang ada di sana tentang aturan yang terkandung dalam inpres nomor 6.

“Kegiatan ini terus kami masifkan agar masyarakat semakin meningkat kedisiplinannya tentang protokol kesehatan,” pungkas Sumani saat dikonfirmasi dilokasi.

Menuju sasaran selanjutnya, Aiptu Sumani yang didampingi dua personel lain ini menuju ke tepi jalan dkh Banaran Desa Karangrejo. Di lokasi tersebut Aiptu Sumani juga menyampaikan pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona kepada beberapa pemuda yang sedang nongkrong.

“Selain melakukan penyebaran leaflet, kepada warga juga diberikan edukasi tentang kewajiban memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan selalu menerapkan pola hidup sehat, atau yang lebih populer kita sebut 3M” jelasnya.

“Kami utamakan upaya persuasif dan humanis agar upaya edukasi ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Karena kunci kita terbebas dadi pandemi ini berawal dengan disiplin, dan bagi yang melanggar, ada sanksi administratif sesuai dengan isi dari inpres nomor 6 tersebut” imbuhnya.