Wakapolsek Kampak Dampingi Peresmian Gudep Tangguh Semeru SMAN 1 Kampak

Polres Trenggalek – Seperti yang kita ketahui bersama, Keberadaan Gudep Tangguh Semeru sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19. Setelah beberapa minggu yang lalu MTsN 2 Kampak diresmikan sebagai gudep tangguh, maka kemarin, menyusul SMAN 1 Kampak yang diresmikan sebagai Gugus Depan (Gudep) Tangguh Semeru Pangkalan SMAN 1 Kampak.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita peresmian pembukaan kegiatan Gudep Tangguh Semeru pangkalan SMAN 1 Kampak oleh
Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Trenggalek H. Mahsun Ismail, S.Ag, MM. Kamis (10/9).

Dalam giat tersebut, Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos nampak turut hadir mendampingi Ketua harian Kwartir Cabang Pramuka Trenggalek bersama Forkopimcam Kampak.

Dalam sambutannya Mahsun Ismail mengatakan, “Kegiatan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk pembelajaran kepemimpiman dan ber organisasi, selain itu Pramuka merupakan filter kegiatan pemuda dari kenakalan remaja baik narkoba maupun pergaulan bebas” pungkasnya.

Masih menurut Mahsun, “Pergunakan teknologi dengan baik dan bijak agar kita semua tidak terjerat UU ITE, dan dengan Pramuka dapat menciptakan hasil karya” ujarnya.

“Selamat atas peresmian Gudep Tangguh Semeru Pangkalan SMAN 1 KAMPAK semoga bermanfaat dalam mencegah penyebaran covid-19” imbuhnya.

Sementara itu, ditemui usai giat, Ipda Henri kepada tim redaksi mengatakan
“Di fase adaptasi kebiasaan baru ini, Pramuka tetap bisa produktif dan berkarya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Displin pakai masker, disiplin Cuci tangan pakai sabun dan Displin jaga jarak aman.” pungkasnya.

“Selamat atas peresmian Gudep Tangguh Semeru Pangkalan SMA Negeri 1 Kampak. Semoga bermanfaat dalam mencegah penyebaran Covid-19.” tambahnya.