Ditengah Pandemi, Istilah 3M dan 3T Diserukan Polri kepada Publik, Simak Ulasannya

Polres Trenggalek – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan Covid-19.

Komjen Gatot yang juga Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran virus corona di Indonesia. Sabtu (12/9).

Oleh karena itu, guna meningkatkan kewaspadaan dan disiplin publik dalam menjalankan protokol kesehatan, Komjen Gatot meminta masyarakat untuk mengubah gaya hidup dan mengedepankan pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Salah satu cara yang digaungkan oleh Wakapolri yakni dengan mengenakan masker dan selalu memulai aktivitas dengan mengingat semboyan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saat ini, pakai masker adalah gaya hidup. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M kita bisa menjaga diri dan lingkungan agar Indonesia kembali sehat dan ekonomi bisa bangkit,” kata Komjen Gatot kepada wartawan.

Selain itu, tambah Komjen Gatot, selain mengimbau masyarakat agar melakukan 3M, pemerintah lewat Komite PCPEN dan stakeholder terkait juga akan mengintensifkan 3T agar masyarakat bisa nyaman dan aman dalam beraktivitas, serta mampu berkontribusi dalam pergerakan roda perekonomian yang sempat terhambat karena pandemi Covid-19.

“Testing, tracing dan treatment akan ditingkatkan, ditambah dengan kearifan lokal agar pandemi ini cepat dideteksi, ditangani dan disembuhkan. Agar kesehatan pulih, Indonesia bangkit,” ujarnya.

“Ingat, pakai masker adalah gaya hidup,” demikian Komjen Gatot Eddy Pramono.

Komite PCPEN adalah komite yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo untuk memutus rantai penyebaran virus corona serta memulihkan roda perekonomian yang sempat terganggu karena pandemi Covid-19.

Komite PCPEN diketuai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dibantu oleh dua wakil ketua pelaksana, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Wakil Ketua Pelaksana I dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Ketua Pelaksana II.

_Sumber : okezone.com_