Patroli Dongko pastikan Aman di lokasi Taman Bermain Waroe

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Muryanto bersama anggota lainnya bergerak melaksanakan patroli guna memelihara kamtibmas sekaligus menegakkan inpres No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Seperti dilakukan kali ini ketika Kanit Sabhara Polsek Dongko AIPTU Muryanto bersama anggota saat singgahi lokasi taman bermain waroe Desa Sumberbening Kecamatan Dongko yang lumayan banyak pengunjung.

Alih-alih mau menegakkan disiplin protokol kesehatan. Ternyata disana, pengelola taman bermain waroe sudah luar biasa menerapkan protokol kesehatan, terlihat semua pengunjung termasuk dari petugas patroli Polsek Dongko yang akan masuk ke area tak luput dari pemeriksaan awal atau check point meliputi suhu tubuh dan cuci tangan terlebih dahulu.

Setelah lolos dari pengecekan suhu tubuh, kemudian petugas patroli Polsek Dongko masuk ke area taman bermain untuk memberikan pemantauan kepada para pengunjung agar tetap patuhi protokol kesehatan dan pastikan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dikonfirmasi usai kegiatan AIPTU Muryanto mengatakan dalam rangka pemantapan terhadap kamtibmas maka dilakukan patroli. Mengingat hari sabtu dan minggu biasanya masyarakat melakukan liburan atau bersantai bersama keluarganya.

“Kami sebagai petugas harkamtibmas berhak dan bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik dengan pemantauan wilayah hukum agar tetap aman. Juga dari pelaksanaan patroli ini adalah untuk kepentingan kamtibmas dengan harapan bisa menanggulangi atas adanya niat juga kesempatan jahat yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.” Ucap Kanit Sabhara Polsek Dongko.

Dan diucapkan terimakasih kepada pengelola taman bermain waroe yang dengan ketat menjalankan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi, juga masyarakat pengunjung yang patuhi aturan disiplin. Tambah AIPTU Muryanto.

Sementara Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah menegaskan jika patroli juga sebagai wujud dan aksi nyata kepolisian.

“Patroli yang dilaksanakan Kanit Sabhara bersama anggota adalah sebagai wujud dan aksi nyata kepolisian untuk ciptakan kondisi dan berguna untuk menjadikan situasi wilayah hukum tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat semakin produktif.” Tandas AKP Rohadi.